Cara Transfer Uang Lewat Alfamart

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Tanpa Kartu ATM

Mau mengirim uang tapi belum punya ATM ? Salah satu solusi tepatnya adalah dengan melalui Alfamart. Cara transfer di alfamart sendiri sangat mudah, dan tentunya tidak rumit. Bahkan kemudahan mentransfer uang tunai di alfamart menurut kami lebih mudah dibanding melalui bank. Karena cara transfer uang tunai lewat alfamart kita tidak perlu mengisi form pengiriman seperti di bank.

Dalam rangka mempermudah dan menarik pelanggan, salah satu jenis waralaba cukup terkenal di indonesia ini tidak hanya sebagai tempat belanja. Salah satunya yaitu dapat mengirim uang tunai kepada teman atau keluarga yang jauh. Cara mengirim uang melalui alfamrt ini kamu hanya perlu nomor telepon aktif dan kartu tanpa penduduk ( KTP ).

Pastinya nomor telepon aktif tersebut sudah di registrasi ulang, untuk bisa menerima pesan masuk. Karena nantinya akan ada kode DOMPETKU yang akan digunakan oleh penerima uang untuk mengambil uang. Jika belum tahu apakah nomor sudah di registrasi silakan baca ulasan kami tentang cara cek registrasi kartu indosat, khusus kamu pelanggan indosat. Untuk mempersingkat waktu Berikut ulasannya :

Daftar Isi

Tata Cara Transfer Uang Tunai Lewat Alfamart Tanpa ATM

Sebelum datang ke alfamart terdekat, pastikan sobat nesia mempersiapkan persyaratan transfer uang tunai lewat alfamart tanpa atm berikut :

  • Nomor telepon aktif baik pengirim dan penerima
  • KTP Pengirim
  • Nominal uang serta biaya administrasi

Setelah semua syarat di atas terpenuhi silakan menuju alfamart terdekat, dan langsung saja menuju ke kasir. Langsung saja kasih tahu maksud dan tujuan sobat nesia yaitu transfer uang. Setelah itu biasanya kasir akan meminta semua syarat di atas. Silakan kasih semuanya, dan tunggu hingga proses selesai. Nantinya sobat nesia akan menerima pesan masuk dari dompetku yang berisi kode konfirmasi untuk pencairan.

Berikan kode tersebut kepada penerima, silakan kirim baik melalui pesan singkat maupun aplikasi sosial media lainnya. Namun jika tidak menerima pesan masuk berupa kode rahasia, silakan foto resi tersebut dan kirimkan ke penerima.

Biaya Transfer uang di Alfamart

Untuk biaya transfer alfamart sendiri kurang lebih antara 10-15 ribu sekali transfer. Kalau dulu saya mengirim uang sebesar 700,000 biaya transfer di alfamart 10 ribu.

Cara Penerima Mengambil Uang di Alfamart

Setelah pengirim berhasil mengirim uang, dan kode telah berhasil di kirim. Bagi penerima silakan langsung menuju ke alfamart terdekat. Langsung saja menuju petugas kasir, dan sampaikan maksud dan tujuan. Silakan kasih kode rahasia yang kamu terima dari pengirim dan beres uang sudah bisa di cairkan.

Untuk penerima pastikan juga membawa kartu identitas, baik KTP, SIM atau yang lainnya. Bagaimana kalau belum punya KTP atau SIM ? dari kasus ini saya juga pernah mengalaminya. Dan akhirnya saya telepon ke teman ( penerima ) kemudian saya minta disambungkan ke kasir, kemudian saya bilang bahwa uang itu benar-benar untuk penerima si A atau yang sekarang sedang mengambil uang.

Akhirnya uang itu bisa di cairkan tanpa kartu identitas. Solusi lainnya buat penerima juga bisa menunjukan foto copy KK yang masih berlaku apabila diminta data diri saat pengambilan uang tunai di Alfamart.

Cara Aman Transfer Uang Lewat ATM

Apakah aman transfer uang lewat Alfamart? tentunya pertanyaan ini muncul pertama kali di benak sobat nesia. Tentunya mengirim uang di alfamart sangat aman asalkan kamu memperhatikan hal-hal berikut ini :

  • Pastikan nomor telepon aktif baik pengirim atau penerima
  • Data sesuai KTP
  • Yang paling penting adalah tidak memberikan kode rahasia ( DOMPETKU ) kepada orang lain
  • Terakhir tidak memberikan kode resi kepada orang yang tidak kenal sebelum uang telah berhasil dicairkan.

Selama hal di atas dijalankan dengan benar, kami rasa sangat aman transfer uang melalui alfamart. Bagaimana apabila alfmart tendekat terdapat masalah apakah uang kita bisa diambil kembali ? sangat bisa, jika terjadi hal tersebut silakan hubungi pengirim bahwa terjadi masalah pada saat pencairan. Buat pengirim silakan ambil kembali uang di cabang alfamart tempat pengiriman uang dilakukan.

Setelah mengetahui tahapan cara transfer uang lewat alfamart berikut kelebihan dan kekurangannya :

Kelebihan Transfer Uang Di Alfamart :

  • Tidak perlu mengantri pada jam kerja tertentu
  • Bisa mengirim uang di luar jam kerja
  • Fasilitas 24 jam ( tidak semua cabang alfamart )
  • Pencairan bisa dilakukan di seluruh cabang alfamart di Indonesia
  • Tidak membutuhkan rekening bank dan ATM

Kekurangan Kirim Uang lewat Alfamart :

  • Biaya administrasi lebih besar dari bank konvensional

Itulah pengalaman salah satu admin kami saat melakukan transfer uang tunai lewat alfamart. Semoga ulasan di atas memberikan informasi bermanfaat. Bagikan juga ke teman atau saudara agar mereka tahu kalau mengirim uang tunai bisa melalui alfamart tanpa ATM. Sekian dan terima kasih