Clicky

Skip to content

3 Cara Download MP3 di Youtube Tanpa Ribet

cara download mp3 dari laptop

Zaman dahulu, lagu hanya bisa didengarkan dari piringan hitam, Ponograph, Vinyl, kaset, hingga CD. Namun kini kemajuan teknologi, dimanfaatkan industri musik untuk menciptakan MP3. Selain itu, lagu juga banyak dirilis melalui aplikasi video online bernama Youtube. Untuk mengunduh lagu dari situs tersebut, Anda perlu tahu tentang cara download MP3 di Youtube.

Karena lagu memang tak lepas dari kehidupan sehari-sehari. Selain itu, lagu bisa menjadi sarana hiburan. Kehadiran lagu mampu membuat hari-hari terasa lebih berwarna. Sejumlah orang pun akan melakukan segala cara untuk menikmatinya, termasuk mengunduh MP3 dari Youtube. Agar pengunduhan berjalan lancar, ada baiknya untuk mengikuti instruksi di bawah ini.

#1. Cara Download MP3 di Youtube dengan Laptop

Kehadiran MP3 menjadi permulaan era baru masuknya hasil musik ke digital marketing, khususnya lagu. Lagu dalam format MP3 dijual di berbagai toko online, yang bisa diakses menggunakan teknologi internet. Teknologi internet pun semakin mengalami kemajuan dari hari ke hari. Sehingga industri musik pun melebarkan sayapnya, dengan merilis lagu di Youtube.

Kehadiran lagu-lagu tersebut di Youtube pun mendapat sambutan hangat, dari para pecinta musik di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan Youtube memberikan akses gratis kepada masyarakat, untuk mendengarkan lagu dengan cara streaming. Jika Anda ingin mendengarkan musik dari Youtube tanpa streaming dengan laptop, sebaiknya mengikuti prosedur download MP3 pada uraian di bawah ini.

  1. Buka aplikasi “Youtube
  2. Ketik judul lagu yang ingin diunduh di bagian “Search
  3. Sentuh video yang diinginkan
  4. Tambahkan huruf “pp” pada ujung alamat URL video
  5. Tekan tombol “Enter” di keyboard
  6. Laman “y2mate.com” pun terbuka
  7. Geser ke kanan di bagian menu “MP3
  8. Pilih ukuran MP3 yang dibutuhkan
  9. Klik “Download
  10. Ketuk “Download.mp3
  11. Biarkan hingga proses pengunduhan selesai

Apabila prosedur di atas telah Anda jalankan hingga selesai, maka lagu favorit pun akan bisa didengarkan di laptop. Mengingat bahwa menyalakan Hotspot akan membuat kuota boros, cara ini efektif untuk menghemat kuota internet. Anda pun tak perlu lagi menyalakan WiFi laptop, untuk streaming lagu tersebut di Youtube.

Anda bisa memutar lagu favorit secara berulang-ulang, dengan pemutar musik offline sepuas yang diinginkan. Sehingga menikmati lagu favorit sambil bekerja atau belajar pun menjadi lebih tenang. Dengan mendengarkan lagu saat bekerja, maka pekerjaan yang berat pun menjadi terasa ringan.

Tak hanya itu, lagu juga bisa mengubah suasana hati yang tadinya gundah gulana menjadi ceria kembali. Anda tidak akan merasa was-was, kehabisan kuota internet yang semakin mahal. Bahkan jika sedang bersedih, Anda tinggal membuka folder unduhan lagu kesayangan untuk menghibur diri.

#2. Cara Mengunduh MP3 di Youtube dengan Android

Kini para penggemar musik bisa menemukan berbagai video, yang berisi lagu kesukaan mereka di Youtube. Tak hanya itu, mereka juga tidak diharuskan melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Mendengarkan lagu melalui Youtube pun semakin dipermudah dengan kehadiran smartphone. Telepon genggam era modern ini biasanya telah dilengkapi dengan sistem operasi Android.

Smartphone berbasis Android biasanya telah dipasangi aplikasi Youtube bawaan. Sehingga Anda tak perlu melakukan download terlebih dahulu di Google Play Store. Tak jarang melakukan streaming lagu di Youtube, menyebabkan kuota internet cepat habis. Sehingga Anda perlu mengakalinya dengan cara download MP3 di Youtube dengan Android, seperti yang dijabarkan pada poin-poin di bawah ini.

  1. Masuk ke aplikasi “Youtube
  2. Isi judul lagu yang akan diunduh pada kolom “Search
  3. Tekan ikon “tiga titik” pada sisi kanan video yang diinginkan
  4. Sentuh “Share
  5. Ketuk opsi “Copy Link” di menu “Share Link
  6. Buka “Google Chrome” atau aplikasi penelusuran lainnya
  7. Ketik “ytm3.cc” pada bagian “Search
  8. Tekan lama pada kolom “Please Insert a Valid Video URL
  9. Klik “Paste
  10. Pilih “MP3” di bagian bawahnya
  11. Ketuk “Convert
  12. Tunggu proses pengubahan video ke format MP3 berjalan
  13. Ketuk “Download

Smartphone dengan sistem operasi Android tentu saja memiliki kecepatan internet yang mumpuni, untuk mengakses Youtube. Namun ada beberapa faktor yang menyebabkan Anda mau tak mau harus mengunduh MP3 dari Youtube. Faktor yang dimaksud antara lain susah sinyal, kuota internet yang menipis, dan masih banyak lagi alasan lainnya.

Bahkan tak sedikit orang yang ingin mengunduh MP3 dari Youtube, agar lebih mudah didengarkan. Dengan menjalankan langkah pengunduhan lagu seperti yang telah dijelaskan di atas, maka lagu favorit akan tersimpan di memori smartphone secara otomatis. Anda pun bisa mendengarkannya kapan pun, bahkan ketika sedang offline.

#3. Download MP3 di Youtube dengan iPhone

Industri musik di era digital ini semakin menunjukkan taringnya, dengan terus melakukan berbagai inovasi. Produk musik selalu yang telah diproduksi pun selalu digencarkan pemasarannya. Salah satu teknik pemasaran baru yang dilakukan oleh industri musik adalah dengan merilis lagu dalam bentuk MP3.

Produk digital ini pun juga dipasarkan di situs berbagi video terbesar di dunia yakni Youtube. Youtube tak hanya bisa diakses oleh smartphone berbasis Android. Pengguna iPhone pun juga bisa menikmati aplikasi ini. Bahkan pengunduhan MP3 di Youtube dengan iPhone tidak rumit, jika menyimak trik di bawah ini.

  1. Unduh aplikasi “Documents 5” di App Store
  2. Tunggu hingga aplikasi terpasang
  3. Beralih ke aplikasi “Youtube
  4. Masukkan judul lagu yang akan didownload
  5. Tekan “Share”
  6. Klik opsi “Copy Link
  7. Buka aplikasi “Documents 5
  8. Sentuh ikon “kompas” pada sisi kanan bawah
  9. Tulis “flvto.biz” pada kolom pencarian
  10. Pencet tombol “Enter” di keyboard
  11. Isi kolom “Enter the Link to the Media” dengan URL yang telah dicopy
  12. Pilih “Convert to
  13. Tunggu proses converting selama beberapa menit
  14. Tekan “Download
  15. Diamkan hingga pengunduhan berakhir

Setelah menjalankan trik di atas dengan seksama, lagu pun akan tersimpan secara otomatis di dalam aplikasi Document 5. Anda bisa mengeceknya berhasil atau tidaknya pengunduhan di folder galeri foto. Kemudian Anda perlu memindahkannya ke folder lain, untuk memudahkan pemutaran lagu. Sehingga Anda bisa dengan mudah mendengarkan lagu hasil unduhan dengan lebih nyaman.

Meski perangkat iPhone memiliki situs musik khusus bagi penggunanya, namun tak ada salahnya jika mencoba trik ini. Cara ini akan membuat Anda lebih leluasa menikmati lagu yang dinyanyikan musisi favorit, tanpa perlu keluar banyak uang dan kuota internet. Tak hanya itu, Anda juga akan terbebas dari kemacetan streaming musik ketika sinyal sedang tidak bagus.

Situs Youtube dan MP3 menjadi bagian yang tak terpisahkan dari industri musik. Kedua perangkat tersebut memudahkan pecinta musik dalam menikmati lagu musisi favoritnya. Namun sebagian orang ingin menikmati MP3 di Youtube lebih nyaman dengan mengunduhnya. Meski cara download MP3 di Youtube di atas mudah dilakukan, Anda tetap harus bijak untuk memakainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.