Skip to content

Cara Daftar Gojek Driver Online Terbaru

cara daftar gojek driver online terbaru

Keinginan untuk menjadi pengemudi Gojek kini bisa Anda wujudkan dengan mudah dan sudah tersedia di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Melihat antusiasme masyarakat yang semakin banyak menggunakan layanan ojek online memberikan para pengemudi banyak keuntungan sekaligus lapangan pekerjaan yang bagus. Cara daftar Gojek kini juga lebih mudah, karena bisa daftar online.

Menurut informasi yang didapatkan dari situs resmi Gojek, pendaftaran Gojek untuk pengendara motor tidak lagi dilakukan melalui email atau SMS. Pendaftaran dilakukan dengan cara yang lebih modern dan lebih praktis dilakukan, yakni sistem online. Mengingat segala sesuatu berbau online sudah banyak dilakukan, tentu cara daftar Gojek dengan sistem online tak perlu Anda pusingkan.

Cara Daftar Gojek secara Online untuk Go – Ride

Sebelum mendaftarkan diri menjadi pengemudi Go – Ride, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi, yakni:

  • Kendaraan yang didaftarkan adalah kendaraan pribadi dengan status STNK masih aktif.
  • Pria / wanita yang bisa mendaftar Go – Ride minimal berusia 17 tahun dan telah memiliki KTP, serta maksimal berusia 55 tahun.
  • Pendaftar sudah memiliki SIM C yang masih aktif sebagai syarat berkendara yang sudah legal.
  • Memiliki smart phone dengan RAM yang cukup untuk menjalankan aplikasi Gojek dengan lancar.

Untuk melakukan pendaftaran Go – Ride secara online, Anda membutuhkan ponsel atau laptop yang bisa digunakan untuk mengunjungi situs Gojek. Agar lebih mudah, berikut beberapa langkah mudah yang harus Anda ikuti untuk mendaftar Go – Ride secara online.

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran Online

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk mendaftar menjadi driver Gojek (Go – Ride) adalah dengan mengisi formulir yang disediakan secara oline. Kunjungi alamatnya di daftar.go-ride.co.id untuk mendapatkan formulir.

Isi kolom-kolom yang disediakan dengan data-data yang diminta. Pastikan untuk mengisi seluruhnya, jangan sampai ada yang terlewatkan. Pastikan data yang Anda isikan sudah benar dengan mengeceknya kembali dari awal.

  • Cek Smart Phone Anda

Setelah formulir pendaftaran selesai diisi, Anda akan memperoleh kode konfirmasi sebanyak 4 digit. Masukkan kode tersebut di kolom yang tersedia pada halaman pendaftaran tadi, lalu klik tombol Kirim.

  • Lengkapi Data Alamat dan Nomor Ponsel

Masukkan alamat rumah beserta nomor ponsel yang Anda gunakan pada kolom yang disediakan. Anda juga bisa memasukkan nomor ponsel sebanyak kolom yang tersedia maupun sebanyak nomor aktif yang Anda masih punya.

  • Unggah Dokumen

Setelah mengisi data-data yang diperlukan, langkah selanjutnya adalah mengunggah dokumen yang diminta oleh pihak Gojek sebagai syarat pendaftaran. Beberapa dokumen yang diminta, antara lain:

  • SIM
  • STNK
  • KTP
  • SKCK

Dokumen-dokumen di atas diunggah dalam bentuk foto dengan salah satu format yang berlaku, seperti .gif, .jpg, .png, atau .jpeg. Selain format itu tidak dapat diterima dan ukuran file harus jelas dan terbaca dengan ukuran maksimal 10 MB.

  • Konfirmasi Data

Setelah data diperiksa dengan benar dan dikirim ke sistem pendaftaran, konfirmasikan dengan menekan tombol Ya untuk mengajukan pendaftaran. Tunggu konfirmasi data dari pihak Gojek mengenai pendaftaran yang Anda ajukan.

Anda akan menerima SMS konfirmasi setelah data-data Anda terverifikasi dan dinyatakan lolos. Anda akan diminta untuk mendatangi kantor operasional Gojek untuk melanjutkan proses pendaftaran hingga akhir.

  • Unduh Aplikasi Go – Ride

Setelah Anda berhasil melakukan pendaftaran dan sudah sah diterima menjadi pengemudi Go – Ride, silakan unduh aplikasi Go – Ride di ponsel yang nantinya akan Anda gunakan untuk beroperasi.

Cara Daftar Gojek untuk Go – Car secara Daring

Cara mendaftar Go – Car secara daring tidak jauh berbeda dengan cara mendaftar Go – Ride secara daring. Namun, ada beberapa perbedaan yang bisa Anda temukan, antara lain:

  1. Format dokumen yang bisa dikirimkan lebih banyak, yakni .jpeg, .png, .jpg, .gif, .bnp, serta .tiff. Dengan format yang lebih banyak akan semakin memudahkan Anda.
  2. Selain 4 dokumen yang sama seperti pada pendaftaran pengemudi Go – Ride, saat mendaftar Go – Car Anda juga diharuskan untuk mengunggah dokumen foto diri sebagai salah satu dokumen yang dibutuhkan.
  3. Jika Anda belum memiliki SKCK atau SKCK yang Anda punya sudah kedaluwarsa, Anda tetap bisa melakukan pendaftaran. Namun, Anda masih tetap diwajibkan memberikannya pada saat datang ke kantor operasional Gojek.

Daftar Go – Food Lewat Aplikasi Go – Biz

Selain layanan Go –  Ride dan Go – Car, Anda juga bisa mendaftar menjadi mitra Gojek untuk produk makanan yang dijual. Jadi, selain para pengemudi, para pelaku usaha restoran dan warung makan juga bisa ikut serta berbisnis bersama Gojek.

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mendaftar Go – Food adalah Go – Biz. Cara daftarnya sangat mudah, yakni bisa Anda lihat berikut ini.

  1. Unduh aplikasi Go – Biz di Google Play Store.
  2. Pilih kategori pendaftaran yang sesuai dengan tipe usaha yang ingin Anda daftarkan. Ada tiga opsi kategori yang bisa dipilih, antara lain:
  3. Daftar akun GoFood baru – perorangan.Opsi ini bisa Anda gunakan jika Anda ingin mendaftarkan badan usaha perorangan yang belum pernah didaftarkan sebelumnya.
  4. Daftar akun GoFood baru perusahaan. Opsi ini bisa digunakan untuk mendaftarkan badan perusahaan yang belum pernah mendaftarkan usahanya sebelumnya.
  5. Penambahan cabang baru. Opsi ini bisa digunakan oleh badan usaha perorangan / perusahaan yang sudah pernah mendaftar akun Go – Food dan ingin menambahkan outlet / gerai baru atau cabang dari usaha yang sudah terdaftar sebelumnya.
  6. Isi dan lengkapi data-data yang diminta, seperti:
  7. Nama restoran sebagai data perusahaan / pemilik.
  8. Data pribadi atau personal meliputi informasi data lengkap yang harus diisi. Pada bagian pengisian NPWP, jika Anda belum memiliki NPWP bisa diisi dengan nomor KTP beserta foto KTP.
  9. Data pembayaran, berupa data-data buku tabungan. Pastikan nama yang tercantum di buku tabungan sama dengan nama yang tercantum di KTP pendaftar. Jika tidak sama, pastikan untuk melampirkan Surat Kuasa.
  10. Data outlet, meliputi informasi mengenai outlet yang akan didaftarkan. Pastikan untuk mencantumkan nomor telepon yang masih aktif, begitu juga dengan email yang dicantumkan haruslah aktif.
  11. Centang pada cek box Syarat & Ketentuan untuk menyetujuinya.
  12. Klik Submit untuk melanjutkan proses pendaftaran.

Setelah proses pengajuan pendaftaran outlet dilakukan, pihak Go – Biz akan melakukan proses verifikasi terhadap data-data yang dikirimkan. Setelah itu, pihak Go – Biz juga akan mengirimkan Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan secara daring.

Anda diharuskan untuk menandatangani perjanjian ini untuk kemudian dikirimkan kembali sebagai langkah untuk melanjutkan proses selanjutnya. Proses verifikasi dan pembuatan outlet di aplikasi Gojek biasanya memakan waktu paling lama 1 – 2 minggu hari kerja.

Cara daftar Gojek untuk beberapa layanan di atas bisa Anda manfaatkan untuk memulai usaha dan profesi sebagai pengemudi maupun mitra Gojek. Ada banyak keuntungan dari adanya kerja sama dengan Gojek, karena Gojek memiliki jaringan yang luas dan terus berkembang setiap tahunnya.