Aplikasi Trading Saham Terbaik & Terpercaya

aplikasi trading saham terbaik terpercaya

Munculnya smartphone memang dapat memberikan semua orang kemudahan di dalam kegiatan sehari-hari pada zaman sekarang. Apabila Anda ingin akses aplikasi trading saham terbaik dengan mudah, maka Anda dapat menginstal aplikasinya di handphone. Salah satu kegiatan yang dimudahkan adalah trading saham. Investasi saham dahulu memakai lembaran fisik.

Bentuk fisik di dalam berinvestasi sekarang sudah bergeser menjadi bentuk nonfisik, yakni berupa saham digital. Anda sudah dapat mengetahui perkembangan investasi melalui genggaman Anda setiap saat, baik handphone yang berbasis Android atau iOS. Hal itu membuat Anda tidak perlu repot membawa laptop kemana-mana untuk melihat trading saham Anda setiap saat.

List Aplikasi Trading Saham Terbaik 2020

  1. Stockbit

Aplikasi trading saham Stockbit ini bekerja sama dengan Sinarmas Sekuritas. Dikarenakan hal tersebut, Anda perlu menjadi nasabah yang sudah terdaftar terlebih dahulu agar bisa melakukan trading. Anda dapat melakukan diskusi dengan para investor atau trader menggunakan aplikasi Stockbit. Anda pun dapat lebih intens melakukan analisa saham dengan trader lainnya.

Fitur yang ditawarkan tersebut pastinya akan sangat bermanfaat bagi pemula di dunia trading. Para pengguna aplikasi Stockbit tidak hanya dapat melakukan trading secara real time, tetapi juga dapat secara virtual. Anda pun bisa menikmati virtual trading dengan demo trading saham yang telah dilakukan penyesuaian dengan pergerakan data yang sebenarnya pada BSI.

  • RTI Business

Data terbaru diberikan aplikasi RTI Business secara real time yang berasal dari Bursa Efek Indonesia. Fitur-fitur yang disediakan aplikasi ini bisa dibilang lengkap, sehingga hal itu membuat para investor memfavoritkan RTI Business yang termasuk ke dalam salah satu aplikasi trading saham terbaik. Aplikasi ini mempunyai keistimewaan yang ditawarkan.

Keistimewaan tersebut adalah mampu menganalisa secara fundamental. Aplikasi yang berasal dari PT. RTI Infokom ini juga mempunyai sebuah fitur simulasi trading terbaik, fitur tersebut bernama IDX Virtual Online Trading. Fitur simulasi pada aplikasi ini mempunyai transaksi yang sangat mirip dengan standar aplikasi di perusahaan-perusahaan sekuritas.

Para pengguna aplikasi ini juga diberi kemudahan melihat secara detail baik transaksi di hari itu maupun selama sebulan. Sehingga membuat riwayat pergerakan saham tidak akan luput dari pantauan Anda. Apalagi RTI Infokom mempunyai aplikasi Calender, yang isinya memuat berbagai macam jadwal gerakan korporasi pada perusahaan seperti RUPS, dividen, IPO, dll.

Para pemula sangat dimudahkan karena fitur simulasi akan sangat membantu di dalam memahami dunia trading. Anda akan mempunyai pengalaman seperti transaksi sesungguhnya. Perlu Anda ketahui bahwa RTI Business mempunyai kemiripin dengan Stockbit. Aplikasi ini juga menyediakan data laporan keuangan dan jadwal korporasi perusahaan.

  • New HOTS Mobile

New HOTS Mobile berupa aplikasi keluaran dari Mirae Asset. Sama halnya seperti Stockbit, Anda akan bisa mempunyai HOTS mobile dengan cara terdaftar sebagai nasabah terlebih dahulu. Salah satu kelebihan perusahaan sekuritas ini yaitu banyak menyediakan fitur trading. Salah satu fitur yang dimiliki aplikasi ini adalah mengetahui laporan rekapan data keuangan.

Data keuangan yang dapat Anda lihat itu merupakan yang sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Hal tersebut tentunya akan memberi kemudahan Anda melakukan analisis. Semua sistem operasi pada handphone bisa menggunakan HOTS Mobile. Bahkan para pengguna iPad juga sudah tersedia sebuah aplikasi khusus untuk dapat digunakan.

  • Most Mobile

Most Mobile yang merupakan aplikasi milik Mandiri Sekuritas ini juga sama seperti Hot Mobile. Anda perlu mendaftar terlebih dahulu untuk dapat mengakses aplikasi Most Mobile. Perlu Anda ketahui bahwa perusahaan sekuritas ini merupakan salah satu perusahaan milik plat merah. Hal itu berarti semua yang berada di bawah naungannya dikelola langsung BUMN.

Mandiri Sekuritas melakukan launching Most Mobile sebagai bentuk pelayanan yang khusus di dalam mendukung kegiatan trading saham. Mandiri Sekuritas pun termasuk ke dalam salah satu perusahaan terbaik di kelasnya. Hal itu membuat aplikasi ini telah memperoleh penghargaan dari segi jumlah nasabah, kualitas layanan sampai dengan jumlah transaksinya.

Bagi Anda yang menginginkan melakukan trading saham yang terpercaya dan aman, maka Anda bisa memilih perusahaan yang dikelola oleh pemerintah agar terjamin. Tetapi apabila Anda mempunyai tujuan memperoleh hasil trading yang murah, maka jatuhkan pilihan kepada perusahaan asing atau swasta. Dengan begitu, Anda pun bisa bertrading sesuai keinginan.

  • MNC Trade

Aplikasi trading sudah banyak dicari orang tiga tahun belakangan ini, yaitu tahun 2018, 2019 sampai dengan saat ini. MNC pun melakukan peningkatan kualitas pelayanannya sesuai dengan perkembangan zaman. Pada saat ini nasabah syariah dan reguler bisa mengintegrasikan akun miliknya langsung di dalam satu aplikasi yang sama, walaupun 2 akun.

Mnc Trade juga menyediakan fitur rekomendasi penjualan dan pembelian saham-saham unggulan, yang bisa Anda lihat melalui pergerakan grafik. Sebagai penggunanya, Anda akan bisa melakukan sendiri analisa teknikal saham. Hal itu dikarenakan sudah tersedianya grafik candlestick di dalam aplikasi, sehingga Anda bisa melihatnya langsung.

  • eSmart

eSmart adalah aplikasi trading di BNI Sekuritas yang juga termasuk ke dalam perusahaan milik pemerintah, seperti halnya aplikasi Most milik Mandiri. BUMN mengelola langsung seluruh perusahaan yang berada di bawah naungannya. Anda diberi kemudahan ketika melakukan trading saham menggunakan BNI Sekuritas ini.

Kemudahan yang Anda dapatkan misalnya seperti melakukan transaksi di tempat mana saja, serta pada waktu kapan pun. Aplikasi eSmart dilengkapi dengan berita update seputar saham, dan menyediakan fasilitas trading. Anda akan melihat indeks pasar saham negara lain yang terkenal. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan pergerakan saham tertentu seperti ISSI.

  • Ipot Ultima Milik IndoPremier

IndoPremier mempunyai salah satu kelebihan yang ditawarkan, salah satunya adalah biaya deposit yang minim. Biaya deposit yang ditawarkan pada IndoPremier bisa dikatakan lebih terjangkau, bahkan batas minimal angkanya tidak ada. Anda bisa membuka rekening untuk trading, selama modal yang dimiliki sama jumlahnya dengan pembelian investasi yang dibeli.

IndoPremier termasuk ke dalam salah satu perusahaan yang terkenal. Anda juga bisa menemukannya  di mana pun, baik forum online sampai dengan media-media online. Aplikasi Ipot kini sudah tersedia di dalam berbagai sistem handphone. Banyak orang yang juga memberikan rekomendasi aplikasi tentang trading saham terbaik kepada iPot.

Anda bisa memakai aplikasi iPot ini apabila hendak melakukan trading saham baik melalui smartphone atau perangkat elektronik lainnya. Anda dapat menikmati berbagai fitur menarik yang ditawarkan di dalam aplikasi ini. jangan lupa menyesuaikan kemampuan keuangan yang Anda miliki sebelum melakukan investasi berupa trading saham ini.

Ternyata trading saham tidak hanya dipilih orang pada tahun 2020 saja, bahkan sudah sejak lama investasi saham ini dilakukan. Anda juga bisa memilih menggunakan aplikasi trading saham terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. Trading saham yang tersedia di dalam aplikasi ini memberikan kemudahan untuk Anda dalam mengawasi dan melakukan pembelian saham.

Komala Dewi
Tulisan Terbaru dari Komala Dewi (lihat semua)
Scroll to top