Aplikasi Tambahan Grab Driver

Pernah melihat atau mendengar cerita driver ojek online yang berhasil mengumpulkan banyak uang dalam waktu singkat? Pastinya Anda bertanya-tanya bagaimana cara melakukannya, bukan? Bagi yang suka berprasangka buruk, sebaiknya simpan dulu opini Anda. Karena mungkin saja orang tersebut menggunakan aplikasi tambahan grab driver yang sedang ngetrend saat ini.

Aplikasi pendukung digunakan selama aktivitas bekerja supaya bisa mendapatkan order dengan mudah. Fungsi serta cara kerjanya juga bermacam-macam, mulai dari penunjuk arah, memperkuat sinyal, meningkatkan akurasi baterai, hingga prakiraan cuaca. Menariknya, semua aplikasi tersebut dapat digunakan oleh semua driver ojol tanpa terkecuali, mulai grab, gojek, dan sebagainya.

10 Aplikasi Tambahan Grab Driver yang Wajib Dimiliki Pengemudi Ojol

1. Money Lover

Aplikasi ini berguna untuk mencatat rincian pendapatan serta pengeluaran Anda, mulai dari harian, mingguan, hingga bulanan. Money Lover akan sangat membantu dalam mengetahui jumlah income dan berapa outcome, khususnya setelah bekerja sebagai driver online. Untuk Anda yang cenderung ceroboh dalam menggunakan uang, Money Lover ini worth to use

Untuk mengunduh aplikasi ini, maka bisa mengunduh secara gratis melalui Google Play Store. Cara penggunaannya juga sangat praktis, dan mudah sehingga dijamin tidak membuat bingung. Dengan menggunakan Money Lover, Anda bisa lebih terorganisir dalam mempergunakan penghasilan yang didapatkan.

2. Waze – Navigasi GPS, Peta & Lalu Lintas

Anda adalah seorang driver baru dan belum begitu mengenal kondisi jalanan? Jangan khawatir karena Waze akan membantu Anda. Dengan menginstal aplikasi ini, maka Anda akan mendapatkan beragam pemberitahuan. Mulai dari titik area yang macet, dimana terjadi kecelakaan, razia lalu lintas, dan banyak lagi lainnya.

Selain mendapatkan informasi terbaru mengenai situasi di jalan raya dari para driver lain. Waze juga dibekali dengan navigasi GPS, dan peta langsung. Fitur-fitur andalan tersebut tentunya akan sangat berguna untuk para driver online. Di samping bisa menghemat bahan bakar, juga dapat menghemat waktu, dan membuat perjalanan menjadi semakin nyaman.

 3. Accu Weather

Pernah mendengar tentang aplikasi satu ini? Accu Weather termasuk salah satu aplikasi tambahan Grab driver yang harus dimiliki oleh ojol, khususnya grab bike. Dengan Acccu Weather, maka Anda bisa mengetahui prakiraan cuaca paling akurat. Jadi, driver bisa bersiap-siap untuk menghadapi berbagai perubahan cuaca, baik panas maupun hujan.

Accu Weather hadir dengan tampilan 3D yang tampak lebih menarik. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan hari, tanggal, kecepatan angin, kompas, serta lokasi driver. Di samping memberikan informasi dan berita cuaca terupdate, Accu Weather juga menawarkan beberapa fitur unik lain seperti MinuteCast yang dapat digunakan khusus di lokasi Anda.

4. GPS Locker

Aplikasi satu ini sudah sangat terkenal dikalangan para driver ojek online. GPS Locker berfungsi untuk mengunci titik lokasi GPS dari pengemudi sehingga tetap berada disitu. Ada banyak sekali driver grab yang mengaku puas menggunakan aplikasi ini, karena dapat menaikkan jumlah orderan. Jadi, pendapatan juga semakin bertambah.

Cara menggunakan GPS Locker juga sangat gampang, Anda tinggal download dan pasang saja di device smartphone. Tidak perlu mengotak-atik aturan di aplikasi, Anda hanya harus tap tombol merahnya saja untuk mengaktifkan. Supaya orderan lebih gacor, sebaiknya membuka aplikasi grab terlebih dahulu, baru buka GPS Locker.

5. Ping Tools Network Utilities

Bukan rahasia lagi kalau sinyal di Indonesia masih suka timbul tenggelam, tidak peduli dimanapun Anda tinggal. Bagi yang mempunyai profesi driver ojek online, kalau tiba-tiba sinyal pasti akan sangat merugikan. Oleh karenanya, disarankan untuk memasang Ping Tools di ponsel. Jadi, jaringan internet tetap stabil dan Anda bisa bekerja dengan optimal.

Dengan menggunakan aplikasi besutan dari developer StreamSoft ini, sekarang Anda tidak perlu takut dengan sinyal down. Menariknya, Ping Tools ini mensupport semua tipe smartphone Android. Tapi belum bisa dipakai untuk memperkuat jaringan pada modem atau wifi.

6. GPS Status & Toolbox

Selalu mendapat komplain dan rating yang rendah dari customer karena sering terlambat dalam menjalankan orderan?  Jika hal tersebut dikarenakan ponsel yang akurat saat mencari alamat, maka penyebabnya pasti perangkat GPS yang Anda install tidak terkalibrasi seperti seharusnya. Tidak mengherankan kalau tingkat akurasi GPS rendah.

Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan aplikasi bernama GPS Status & Toolbox. Dengan adanya aplikasi ini, maka posisi Anda akan jadi semakin akurat, dan tentunya lebih mudah menemukan alamat customer meskipun terletak di area yang susah sinyal.

7. Greenify

Apabila Anda menggunakan smartphone dengan kapasitas RAM kecil, biasanya menginstal terlalu banyak aplikasi tambahan Grab driver malah akan membuat ponsel sering ngelag. Terutama ketika membuka beberapa aplikasi berat pada saat bersamaan. Kalau saat itu Anda sedang mendapat orderan, maka hal ini bisa menjadi sebuah masalah besar.

Tapi dengan menginstal Greenify, sekarang Anda tidak perlu cemas memikirkan kemungkinan ponsel mendadak berhenti waktu menjalankan orderan. Greenify berfungsi menghentikan jalannya berbagai aplikasi yang menghabiskan RAM. Jadi ponsel bisa bebas dari lag, dan Anda dapat bekerja secara maksimal.

8. Surveyor Tools Free

Aplikasi besutan Sciencewithandroid ini bakal sangat membantu untuk driver ojol grab. Dengan Surveyor Tools Free, akan memudahkan Anda dalam menemukan potensi yang potensial untuk mendapatkan orderan. Tidak heran kalau saat ini penggunanya sudah mencapai puluhan ribu, dan sebagian besar diantaranya adalah driver online.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup gampang. Anda hanya perlu mengarahkan kamera ke arah objek, kemudian tekan tombol “CAL”. Setelah warnanya berubah jadi kuning, artinya fitur kalibrasi sudah diaktifkan.

9. Green Battery Saver

Aplikasi penghemat daya baterai memang tampaknya sangat sepele. Namun pengemudi ojek online akan sangat membutuhkannya. Hal ini karena semua kegiatan bekerja di handle melalui smartphone, yang menuntut ponsel untuk terus aktif. Dengan Green Battery Saver, maka Anda dapat menghemat pemakaian baterai sampai 50%.

Bukan hanya iu, aplikasi ini juga dibekali berbagai fitur yang berguna untuk pengguna ponsel pintar, diantaranya adalah: ram booster, junk cleaner, app lock, dan sebagainya. Jadi, selain mendapat keuntungan hemat daya, Green Battery Saver juga akan membersihkan cache ponsel secara berkala.

10. DNS Changer – Mobile Data & WiFi IPv4 and IPv6

DNS Changer akan membantu mengubah DNS mobile data maupun WiFi di jaringan 2G/ 3G/ 4G hingga 5G tanpa harus di root terlebih dahulu. Jadi, Anda tidak perlu merasa sangsi dengan internet lelet lagi. Karena jalur DNS akan berganti secara otomatis setelah aplikasi terpasang di ponsel pintar Anda.

Beberapa aplikasi tambahan grab driver tersebut sangat direkomendasikan kepada Anda yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online. Hal ini tentunya bertujuan supaya akun lebih gacor dan bisa mendapatkan banyak orderan dari customer. Di era modern sekarang, para driver ojol bukan hanya dituntut untuk memiliki attitude yang baik saja, tapi juga harus kreatif memanfaatkan teknologi.

Komala Dewi
Latest posts by Komala Dewi (see all)