Skip to content

Rekomendasi Aplikasi Pinjam Uang untuk Mahasiswa

Bagi mahasiswa yang membutuhkan uang tambahan untuk membayar biaya kuliah, modal usaha maupun kebutuhan sehari-hari, sebaiknya pertimbangkan memilih pinjaman online. Jenis pinjaman ini memiliki persyaratan pengajuan yang mudah melalui aplikasi pinjam uang untuk mahasiswa. Selain itu, pinjaman tersebut juga tidak membutuhkan jaminan sebagai syarat pengajuan.

Banyak kondisi atau situasi yang menjadikan mahasiswa membutuhkan uang cepat di luar kemampuan finansialnya. Akhirnya mahasiswa tersebut memutuskan mencari pinjaman uang untuk memenuhi kebutuhannya. Jika Anda saat ini berstatus mahasiswa dan membutuhkan uang tambahan yang mendesak, cobalah mengajukan pinjam uang online yang aman dan menguntungkan.

6 Aplikasi Pinjam uang untuk Mahasiswa

Dana Rupiah

Aplikasi Dana Rupiah menawarkan pinjaman online bagi mahasiswa tanpa jaminan. Proses pengajuan pinjaman uang dilakukan melalui aplikasi sehingga prosesnya lebih cepat. Setiap debitur yang mengajukan pinjaman, bisa memilih nominal pinjaman antara Rp 400 ribu sampai Rp 8 juta.

Bagi Anda yang berminat mengajukan pinjaman uang melalui aplikasi Dana Rupiah, harus minimal umur 18 tahun dan sudah memiliki KTP. Anda juga wajib mempunyai rekening bank dengan atas nama sesuai KTP.

Kredit Pintar

Aplikasi pinjam uang satu ini sangat cocok bagi mahasiswa. Sebab Kredit Pintar tidak mengharuskan calon debitur melampirkan slip gaji saat pengajuan pinjaman. Selain itu, pinjaman ini juga tidak memberlakukan jaminan sehingga sangat membantu mahasiswa yang membutuhkan dana mendesak.

Tenor pinjaman Kredit Pintar ditawarkan dengan pilihan antara 14 hari – 3 bulan. Sedangkan nominal pinjaman uang yang diberikan bisa mencapai Rp 2 juta. Agar pengajuan pinjaman dana disetujui, Anda harus memenuhi beberapa syarat diantaranya WNI, mempunyai KTP, berusia antara 18-55 tahun, memiliki rekening pribadi serta tingga di Indonesia.

Perdana

Anda bisa mengajukan pinjaman uang melalui aplikasi Perdana dengan nominal pinjaman yang ditawarkan antara Rp 800 ribu – Rp 2 juta. Proses pengajuan pinjaman juga tidak membutuhkan jaminan. Sedangkan tenor pinjaman yang diberikan aplikasi Perdana biasanya dalam waktu 14 hari.

Suku bunga yang diterapkan oleh aplikasi pinjaman ini sebesar 0,8% tanpa biaya tambahan. Dokumen persyaratan yang dibutuhkan oleh aplikasi Perdana yaitu foto KTP, foto pribadi, informasi pribadi, kontak darurat dan informasi pekerjaan.

Tunai Kita

Aplikasi pinjaman uang satu ini menawarkan nominal pinjaman antara Rp 500 ribu sampai Rp 20 juta. Tenor pinjaman uang dari Tunai Kita antara 10 hari – 6 bulan. Mahasiswa yang berminat mengajukan pinjaman melalui aplikasi Tunai Kita, harus memenuhi persyaratan seperti usia 21-60 tahun, mempunyai KTP serta rekening pribadi.

Rupiah Cepat – PT KUFI

Aplikasi Rupiah Cepat dapat membantu mahasiswa yang membutuhkan pinjaman uang tanpa jaminan. Besar nilai pinjaman yang diberikan aplikasi ini antara Rp 600 ribu – Rp 5 juta. Jangka waktu pembayaran pinjaman bisa dipilih antara 91 hari hingga 365 hari. Sedangkan besar suku bunga yang diterapkan oleh Rupiah Cepat adalah 24 persen per tahun.

Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman melalui Rupiah Cepat, harus sudah memiliki KTP. Proses pengajuan dilakukan melalui aplikasi Rupiah cepat yang diunduh di smartphone. Aplikasi pinjaman uang satu ini sudah berada di bawah pengawasan OJK sehingga lebih aman bagi mahasiswa.

KTA Kilat

Bagi mahasiswa yang membutuhkan uang tambahan untuk berbagai keperluan akademik, bisa mengajukan pinjam uang melalui aplikasi KTA Kilat. Aplikasi ini hanya membutuhkan KTP sebagai syarat utama pengajuan pinjaman. Selanjutnya Anda harus menginput data melalui aplikasi ini secara lengkap tidak lebih dari 5 menit.

Persyaratan dan data diri yang sudah Anda kirim, akan segera direview dalam waktu 3 menit hingga 2 hari. Tenor pinjaman aplikasi ini selama 3 – 6 bulan dengan suku bunga sebesar 14% per tahun tanpa adanya biaya tambahan. Apabila pengajuan pinjaman disetujui, dana akan ditransfer ke rekening debitur.

UangTeman

Bagi mahasiswa yang sudah memiliki penghasilan tetap baik sudah bekerja atau memiliki usaha sendiri, bisa mengajukan pinjaman online melalui Aplikasi UangTeman. Aplikasi pinjam uang ini memberikan pinjaman dana tanpa jaminan serta dengan tenor yang pendek yaitu 10-30 hari. Sedangkan nominal pengajuan pinjaman minimum Ro 1 juta.

Pengajuan pinjaman melalui aplikasi UangTeman tidak hanya cepat dan mudah, tetapi juga menyediakan metode cicilan dalam membayar pinjaman. Syarat utama pengajuan pinjaman dana di aplikasi UangTeman yaitu berusia antara 21-65 tahun, penghasilan minimal Rp 2,3 juta per bulan untuk wilayah Jabodetabek.

Bagi calon debitur yang berasal dari wilayah Magelang, Yogyakarta, Solo dan Klaten maka syarat penghasilan minimal saat pengajuan pinjaman adalah Rp 2 juta. Anda juga harus menunjukkan KTP serta foto pribadi yang jelas agar proses verifikasi data berjalan lancar.

Cicil

Aplikasi ini menawarkan layanan pinjaman untuk berbelanja berbagai kebutuhan mahasiswa. Pinjaman tersebut dibayar dengan metode cicilan setiap bulan. Contohnya, jika Anda ingin membeli laptop, maka Anda bisa memakai fasilitas aplikasi Cicil selama status Anda sebagai seorang mahasiswa di universitas yang terdaftar pada platform Cicil.

Saat Anda melakukan pembayaran pinjaman, aplikasi Cicil akan memberlakukan biaya margin penjualan dari harga barang yang sudah Anda beli memakai aplikasi Cicil. Nominal margin tersebut ditentukan oleh risiko profil dari calon peminjam, uang muka, harga barang dan jangka waktu untuk pembiayaan.

Margin yang berlaku untuk pinjaman bagi mahasiswa ini besarnya 1 persen  sampai 1,5 persen setiap bulannya. Aplikasi Cicil tidak memberlakukan batasan apapun mengenai produk yang Anda beli. Tetapi Anda harus memastikan memakai aplikasi ini hanya saat mendesak saja karena adanya biaya tambahan pada setiap pinjaman.

KoinWorks (Koin Pintar)

Aplikasi pinjam uang untuk mahasiswa ini termasuk bagian KoinWorks yang khusus melayani pinjaman bidang pendidikan bunga rendah. Tujuan dari layanan pinjaman ini yaitu unruk mewujudkan Indonesia Pintar. Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman melalui Koin Pintar maka harus memenuhi kriteria dan persyaratan yang berlaku.

Syarat pengajuan pinjaman uang melalui aplikasi Koin Pintar diantaranya mutasi rekening 3 bulan terakhir, KTP, KTP pasangan bagi yang sudah menikah, KK dan slip pendapatan atau gaji. Semua persyaratan tersebut harus berbentuk soft file karena di upload melalui aplikasi.

Rupiah Plus

Rupiah Plus merupakan aplikasi pinjam uang yang sudah terdaftar resmi di OJK. Aplikasi ini bisa dipergunakan untuk pengajuan pinjaman bagi seluruh masyarakat Indonesia yang telah berumur di atas 18 tahun. Pengajuan pinjaman melalui aplikasi Rupiah Plus sangat cocok bagi mahasiswa karena persyaratannya yang tidak rumit.

Anda cukup mempersiapkan KTP dan memilih nominal pinjaman antara Rp 800.000 hingga Rp 1.500.000. Proses pengajuan pinjaman melalui aplikasi Rupiah Plus dijamin lebih sangat cepat dan aman.   Hadirnya aplikasi pinjam uang untuk mahasiswa, sangat membantu mahasiswa yang membutuhkan dana tambahan. Tetapi dana tersebut harus dipakai untuk pembayaran biaya pendidikan serta hal-hal lain yang bersifat produktif. Anda juga harus memastikan pengajuan pinjaman uang tersebut sesuai kondisi finansial serta kemampuan sebagai seorang mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.